Press Release
Home / Artikel / Tasyakuran Hari Lahir Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang Ke-48

Tasyakuran Hari Lahir Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang Ke-48

Dalam rangka memperingati hari lahir ke-48. Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang mengadakan kegiatan tasyakuran yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 17 Juli 2021 pukul 19.30 hingga selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh warga Racana baik dari anggota, alumni, dan juga pembina Pramuka UIN Jogja, karena pandemi covid-19 yang belum juga selesai dan adanya kebijakan PPKM kegiatan tasyakuran di lakukan secara daring melalui Zoom Meeting.

Kegiatan Tasyakuran HARLAH Ke-48

Saat ini Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Angeng Serang berusia 48 tahun, hampir setengah abad dan tentunya bukan lagi usia yang muda bagi sebuah organisasi pramuka, bahkan UKM Pramuka UIN Jogja merupakan Pramuka tertua di Yogyakarta. Meskipun pernah mengalami pasang surut dalam sebuah organisasi dan kepengurusan, UKM Pramuka masih tetap bisa eksis hingga sekarang

Selain acara tasyakuran, rupanya kegiatan malam ini menjadi ajang silaturahmi dan nostalgia bagi para alumni. Berbagi cerita dan ilmu saat berproses di Racana. Rasa senang dan haru terlukis di wajah kakak-kakak meskipun hanya dapat bersua dari layar gawai dan laptopnya.

Banyak sekali cerita dan sejarah yang di ulas kembali, sehingga memberi semangat bagi penerus Racana agar lebih baik lagi dan semakin berjaya. Aamiin…

(NAS-HM)