Press Release
Home / Informasi / Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad ﷺ Bersama Pramuka UIN Jogja
Kegiatan Yasinan Rutin dan Peringatan Isra' Mi'raj

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad ﷺ Bersama Pramuka UIN Jogja

Kegiatan yasinan rutin Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang setiap kamis malam jumat kali ini sangat istimewa, karena bertepatan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad ﷺ.

Di momen Isra’ Mi’raj Baik ini, kakak-kakak pengurus dari bidang Pengabdian Masyarakat tidak mau melewatkannya begitu saja. Pada hari Kamis, 11 Maret 2021 pukul 19.30 s / d selesai, dilaksanakan kegiatan yasinan rutin dan peringatan Isra’ Mi’raj melalui media Google Meet . Yasinan rutin pada kali ini dipimpin olek Kak Syukron Ali, CD. Sedangkan sebagai pengisi peringatan Isra’ Mi’raj adalah Kak Fahmi Syaefudin, S. Hum., D.

Yasinan rutin dan Peringatan Isra’mi’raj

Kakak-kakak anggota Pramuka UIN Jogja dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan yasinan rutin yang dijalankan dengan khidmat dan acara inti diisi oleh Kak Fahmi dengan materi sejarah serta esensi Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad ﷺ juga dengan semangat yang diikuti oleh kakak-kakak peserta.

Sebagaimana di jelaskan pada surat Al-Isra ‘ayat 1:

سبحن الذى اسرى بعبده ليلا من المسجد الحرام الى المسجد الاقصا الذى بركنا حوله لنريه من ايتنا انه هو السميع البصير

Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjid al-Haram ke Masjid al-Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat. (Qs. Al-Isra ‘: 1)

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi media untuk membuat hati yang lebih peka terhadap kebesaran Allah dan menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad ﷺ. Selain itu, kegiatan ini sekaligus menjadi media untuk mempererat silaturahmi antar anggota Racana. (NAS19_HM21)