Press Release
Home / Artikel / UPGRADING PENGURUS RACANA SUNAN KALIJAGA DAN RACANA NYI AGENG SERANG MASA BAKTI 2021(GARDA ADHIKARYA)
Materi “Adaptasi Kegiatan di Masa Pandemi” oleh Kak Khoirul Anwar, M.A., MD.

UPGRADING PENGURUS RACANA SUNAN KALIJAGA DAN RACANA NYI AGENG SERANG MASA BAKTI 2021(GARDA ADHIKARYA)

Upgrading pengurus merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh demisioner pengurus Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang kepada kualitas pengurus baru dalam rangka meningkatkan pengurus masa bakti 2021.

Kegiatan Peningkatan pengurus dilaksanakan pada tanggal 17-18 Februari 2021 secara berani memalui Rapat Zoom, dengan adanya Peningkatan diharapkan dapat memberikan ilmu dan motivasi pada kepengurusan baru masa bakti 2021 dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Hari pertama, Upgrading dimulai pada pukul 10.30 WIB dengan materi pembuka yaitu “Adat Keracanaan” yang disampaikan oleh Kak Roisul Umam Arrasyidi, SH melalui materi “Administrasi Keuangan” yang disampaikan oleh Kak Aprilia Dwi Astuti, S. Sos. Kemudian di akhiri dengan materi “Administrasi kesekretariasan” oleh Kak Satibi.

Materi “Pelatihan Prestasi dan Motivasi” oleh Kak Deddy Gunawan, M.Kom.

Pada hari kedua tanggal 18 Februari 2021 Upgading pengurus di mulai pada pukul 08.00 WIB dengan materi “Achievement and Motivation Training” yang disampaikan oleh Kak Deddy Gunawan, M.Kom. Setelah materi pertama selesai, selanjutnya disambung dengan materi “Pemecahan Masalah” Oleh Kak M. Mahmudin Hasan dan sebagai penutup yaitu materi “Adaptasi Kegiatan di Masa Pandemi” yang disampaikan langsung oleh Pembina Racana Sunan Kalijaga, Kak Khoirul Anwar, MA, MD. Kegiatan berjalan dengan lancar dan peserta terlihat antusias menguikuti jalannya kegiatan sampai akhir.

Materi “Adaptasi Kegiatan di Masa Pandemi” oleh Kak Khoirul Anwar, MA, MD.

Setelah kegiatan Peningkatan selesai dengan musyawarah untuk nama kabinet kepengurusan masa bakti 2021 dan hasil voting melalui google bentuk nama kabinet yang terpilih untuk kepengurusan masa bakti 2021 adalah “kabinet Garda Adhikarya” dengan arti garda merupakan penggerak utama / harapan dan Adhikarya adalah karya agung. Dengan filosofi mengandung harapan dan doa pada kepengurusan Racana tahun 2021, agar bisa menjadi penggerak utama yang mampu menciptakan dan menjalankan program inovatif untuk menjadikan racana lebih agung.

Meskipun masih dalam masa covid-19 namun masih ada media yang dapat menyatukan. Kepengurusan masa bakti 2021 merupakan harapan untuk racana kedepannya, sudah banyak pembelajaran yang dapat diambil dari kepengurusan sebelumnya, saling memberi semangat dan terus berjuang. Manfaatkan media yang ada untuk memajukan Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang pada kepengurusan masa bakti 2021.

 

di pulikasi oleh Humas Media