Press Release
Home / Artikel / MALAM PUNCAK MEMPERINGATI HARI LAHIR UIN JOGJA YANG KE 46

MALAM PUNCAK MEMPERINGATI HARI LAHIR UIN JOGJA YANG KE 46

Pada hari Sabtu, 21 September 2019 Pramuka UIN Jogja mengadakan kegiatan Malam Puncak Hari Lahir Pramuka UIN Jogja ke-46 bertempat di Pendopo Tamansiswa, Yogyakarta. Sebelum kegiatan malam puncak, serangkaian perayaan hari lahir ini diisi dengan lomba futsal antar racana se-DIY, lomba foto antar racana se-DIY, lomba bakiak karung antar anggota racana, lomba masak antar anggota racana dan silaturrahmi ke rumah para alumni Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang.

Malam Puncak Hari Lahir Pramuka UIN Jogja ke-46 dihadiri oleh Dr. H. Waryono Abdul Ghafur, M.Ag selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga, Pembina Racana Sunan Kalijaga dan Nyi Ageng Serang, racana sahabat se-DIY, Jawa Tengah dan Jawa Timur, Alumni Racana Sunan Kalijaga dan Nyi Ageng Serang serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sahabat di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Malam Puncak Hari Lahir Pramuka UIN Jogja ke-46 terdiri atas dua sesi, yaitu sesi formal dan non formal. Sesi formal dipandu oleh Korps Protokol Pramuka UIN Jogja dan dilakukan secara khidmat, dibuka dengan upacara buka kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Pembina UKM Pramuka (Kak Khoirul Anwar, M.A. dan Kak Dra. Rahmi Tri Mei Maharani, MM.) serta Dr. H. Waryono Abdul Ghafur, M.Ag selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga, acara dilanjutkan dengan penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Tahunan kepada anggota pandega Pramuka UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang terdiri atas 15 (lima belas) anggota pandega Racana Sunan Kalijaga yaitu Kak Alfian Huda, D, Achmad Mukhlasin, S.Pd., D, Achmad Surohman, S.Pd., D, Fuad Abdul Azis, S.H., D, Sofyan Alvin, D, Wildani Kushumah Auliya, S.Pd., D, Eko Prasetio, D, Rosyid Kusuma Yuda S.E., D, Rahmat Akbar, S.E., D, Wibisono Yudhi Kurniawan, S.Pd., DG., M. Irzaqun Nafi’in, S.Hum., D, Ahmad Subhan Yazid, S.Kom., D, Rohmadi Wahyu Jatmiko, D, Roby Maulana Al Hakim, S.Pd., D, Almer Samantha Hidaya, S.IP., DG dan 10 (sepuluh) anggota pandega Racana Nyi Ageng Serang yaitu Kak Isni’ul Inna Zahroh, S.Pd., D, Noviana Hesti Widiati, D, Fifi Aris Wulandari, S.Pd., D, Urip Meilina Kurniawati, S.Pd., D, Apriani Dwi Astuti, S.Sos., D, Afifah Mutiara Pertiwi, S.Kom., DG, Aisyah Isnaini Marerta Herarmi, S.Pd, D, Endah Zahrani, D, dan Ulfa Rahmani, S.Sos., D.

Sesi formal dipandu oleh Korps Protokol Pramuka UIN Jogja
Pemotongan tumpeng oleh Dr. H. Waryono Abdul Ghafur, M.Ag selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga dan Pembina Racana Sunan Kalijaga dan Nyi Ageng Serang foto bersama dengan Bintang Tahunan

Pada sesi non formal dipandu oleh Kak Ikhsan dan Kak Septi, acara ini diisi oleh penampilan hadroh dari UKM Pramuka UIN Jogja, pembacaan puisi oleh Kak Fida’ulmu Fidah, tarian dari Fanul Kasyafa Dance Pramuka UIN Jogja, dan akustik yang dibawakan oleh anggota Racana Nyi Ageng Serang yakni Kak Winda dan Kak Fidia. Dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba, serta penyampaian doa dan ucapan selamat ulang tahun dari racana sahabat dan UKM yang hadir sekaligus serah terima kenang-kenangan dari tamu yang hadir dalam acara tersebut.

Sesi non formal dipandu oleh Kak Ikhsan dan Kak Septi
Penampilan hadroh dari UKM Pramuka UIN Jogja
Para penari dari Fanul Kasyafa Dance Pramuka UIN Jogja
Penampilan akustik yang dibawakan oleh Kak Winda dan Kak Fidia
Serah terima kenang-kenangan dari racana sahabat

Kak Irfan Firmansyah, D selaku Ketua Dewan Racana Sunan Kalijaga mengucapkan banyak terimakasih kepada para tamu undangan yang telah berpartisipasi dalam acara ini, ia juga menuturkan banyak terimakasih kepada reka kerja Hari Lahir Pramuka UIN Jogja ke-46 yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan acara ini sehingga terlaksana dengan sukses dan meriah. (Rizki Oktaviani)