Press Release
Home / Artikel / PEMBUKAAN KEGIATAN KURSUS MAHIR TINGKAT DASAR (KMD) 2019

PEMBUKAAN KEGIATAN KURSUS MAHIR TINGKAT DASAR (KMD) 2019

Yogyakarta (8/4/2019) Pagi ini Pramuka UIN Sunan Kalijaga bekerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) Kwartir Cabang Sleman mengadakan Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar 2019. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kak Khoirul Anwar M.A., MD selaku Pembina Racana Sunan Kalijaga. Pembukaan berlangsung dengan khidmat di Teatrikal Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Upacara pembukaan dihadiri oleh Ketua Kwarcab Sleman, Ketua PUSDIKLAT Sleman, Ketua PUSDIKLAT Kwarda DIY, KAPRODI PGMI, Wakil Rektor STPI Bina Insan Mulia  dan UKM Sahabat. Peserta kegiatan ini terdiri dari mahasiswa prodi PGMI UIN Sunan Kalijaga, mahasiswa STPI Bina Insan Mulia, anggota Racana dan umum. Dengan jumlah 80 peserta, 47 peserta pelatihan pembina penggalang dan 33 peserta pelatihan pembina siaga.

Kursus Mahir Dasar adalah suatu kegiatan untuk membentuk karakter calon pendidik  yang handal dan professional “Kegiatan ini diharapkan bersinergi untuk memepersiapkan calon pembina pramuka yang handal dan professional. Diharapkan peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi guru yang dapat mentransfer pengetahuan, keterampilan, dan membentuk karakter baik bagi peserta didik nantinya.” Tutur kak Khoirul Anwar. (WD – HM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.