Press Release
Home / Artikel / KERJA BAKTI PASCA BANJIR BANTUL

KERJA BAKTI PASCA BANJIR BANTUL

Bantul, (17/03/2019)  Banjir telah melanda Bantul pada tanggal 17 Maret 2019. Sebanyak 12 anggota Pramuka UIN Sunan Kaliga Yogyakarta bersimpati dengan bencana yang terjadi di Kabupaten Bantul khususnya daerah Imogiri. Pramuka UIN Sunan Kalijaga bekerja sama dengan Pramuka Peduli Kwartir Cabang Bantul dibawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta.  Sebanyak 12 anggota Pramuka UIN Jogja ikut andil menjadi relawan untuk membersihkan area lokasi Banjir di daerah Imogiri, Kabupaten Bantul. Anggota Pramuka UIN Sunan Kalijaga ditempatkan di daerah Imogiri. Kami membantu warga Dusun Pundung untuk membersihkan area rumah dan jalan bekas banjir pada Minggu kemarin.

Sebelum pemberangkatan menuju daerah terdampak banjir, para relawan melakukan briefing terlebih dahulu di Kwarcab Bantul, dilanjutkan pembagian relawan untuk dialokasikan ke area lokasi banjir. Selain di Dusun Pundung, kakak-kakak yang menjadi relawan juga ikut membersihkan Sanggar Among Budaya yang berada di Desa Wukirsari yang lokasinya terbenam oleh lumpur.

Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah kota Bantul yang menyebabkan banjir saat ini sudah mulai surut. Keterangan warga bahwa banjir setinggi 1 meter akibat meluapnya sungai disekitar pemukiman warga.

Warga telah secara mandiri membersihkan pemukiman. Para relawan juga turut membantu membersihkan jalan, mengumpulkan sampah, membetulkan pompa air warga, dan menguras sumur. (WD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *