Press Release
Home / Artikel / Upgrading Pengurus Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang Masa Bakti 2019 “Asa yang Terbarukan”

Upgrading Pengurus Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang Masa Bakti 2019 “Asa yang Terbarukan”

Dalam rangka meningkatkan kualitas kepengurusan Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang masa bakti 2019, pengurus demisioner Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang 2018 mengadakan kegiatan upgrading rutin tahunan. Upgrading dilaksanakan pada tanggal 22-24 Februari 2019 di gedung Rektorat Lama lantai 2.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal yang cukup kepada pengurus yang baru. Kepengurusan masa bakti ini dipimpin oleh Kak Irfan Firmansyah, D selaku Ketua Dewan Racana Sunan Kalijaga dan Kak Urip Meilani, D selaku Ketua Dewan Racana Nyi Ageng Serang.

Upgrading dimulai pada hari jumat jam 14.00 WIB yang diisi dengan dua materi. Materi yang pertama yaitu administrasi keuangan yang disampaikan oleh Kabag. Keuangan dan Akuntansi UIN Sunan Kalijaga. Materi kedua yaitu administrasi kesekreatariatan yang diisi oleh Kak Apriani Dwi Astuti, alumni Pramuka UIN Sunan Kalijaga. Dilanjutkan di hari kedua, diberikan 4 materi dari pembicara yang berbeda. Yaitu materi Keracanaan oleh Kak Mulyono materi Problem Solving oleh Kak Dwinanto Yuwono, materi Leadership oleh Kak Deddy Gunawan dan materi AMT (Achievement Motivation Training) oleh Kak Khoirul Anwar. Semua pemateri adalah alumni Pramuka UIN Sunan Kalijaga.

Kegiatan upgrading ini kemudian diakhiri dengan dinamika kelompok yang dipandu oleh tim Instruktur Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang. Tiga hari yang dilalui ini diharapkan memberi bekal yang cukup untuk kepengurusan dalam satu masa bakti ini. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan wadah untuk saling mengenal antara pengurus dengan pengurus lainnya dan juga membentuk solidaritas, loyalitas serta kekompakan dalam mengemban amanah.

Menurut Kak Irfan Firmansyah, seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan upgrading ini menjadi hal wajib dan harus diikuti oleh pengurus racana terpilih. “Adanya kegiatan ini tidak lain untuk membentuk jiwa-jiwa pengurus yang bertanggung jawab dan bisa menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing” tutur Kak Irfan. (NAS 19 – HUMAS MEDIA)

One comment

  1. Hi, very nice website, cheers!
    ——————————————————
    Need cheap and reliable hosting? Our shared plans start at $10 for an year and VPS plans for $6/Mo.
    ——————————————————
    Check here: https://www.good-webhosting.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *