Press Release
Home / Galeri / PRAMUKA UIN JOGJA REBUT JUARA 2 LOMBA PARADE CINTA TANAH AIR TINGKAT PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Lomba Parade Cinta Tanah Air: Juara 1 dari UAD, Juara 2 dari UIN, dan Juara 3 dari UGM

PRAMUKA UIN JOGJA REBUT JUARA 2 LOMBA PARADE CINTA TANAH AIR TINGKAT PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Yogyakarta (Rabu, 18/07/2018) Pramuka UIN Jogja berhasil meraih Juara 2 Lomba Parade Cinta Tanah Air 2018 Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Perwakilan Kementrian Pertahanan Republik Indonesia Provinsi DIY. Acara ini dilaksanakan pada Rabu 18 Juli 2018 bertempat di Gedung Biro Umum Setda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan diikuti 22 perguruan tinggi dan beberapa SMA/SMK/MA se-Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun hasilnya juara 1 diperoleh oleh Universitas Ahmad Dahlan, juara dua dari UIN Sunan Kalijaga, dan juara tiga direbut oleh Universitas Gajah Mada.

Kak Silvia Rahmawati (Kiri memegang piala) dan Kak Noviana Hesti W. (memegang piagam penghargaan)

Dengan mengenakan seragam Pramuka lengkap, peserta lomba dari Pramuka UIN Jogja diwakili oleh Kak Noviana Hesti Widiati, D dan Kak Silvia Rahmawati, D. Keduanya mempresentasikan essai yang berjudul “Keluarga: Wahana Pembentuk Karakter Generasi Muda Anti Narkoba dan Cinta Tanah Air” dan menampilkan Tari Kreasi Song of Sabdatama yg terinspirasi dari tari Serimpi Kawung Jogja pada saat penilaian juri unjuk gigi.  Presentasi essai sendiri dilaksanakan dibagi beberapa gelombang dan untuk Pramuka UIN Jogja dilaksanakan pada gelombang ke-5 berdampingan dengan Universita Negeri Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, dan Akademi Dirgantara. Selama 15 menit waktu yang diberikan, Kak Silvi dan Kak Hesti mempresentasikan essai dan unjuk bakat di depan dewan juri. Kemudian setelah sesi presentasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang mana waktu yang diberikan oleh dewan juri hanya dua menit.

Serah terima piala dan piagam penghargaan dari Pimpinan Perwakilan Kementerian Pertahanan Prov. DIY kepada Kak Silvi dan Kak Hesti

Kak Silvi mengutarakan raihan hasil dua ini di luar dugaan. “Alhamdulillah, bangga bisa mewakili UIN ditambah lagi sengaja banget pake seragam Pramuka. Dobel-dobel bangganya”, tulis Kak Silvi lewat akun instagram pribadinya.

Menurut Kak Silvi sejak awal bersama Kak Hesti tidak menargetkan hasil yang “muluk-muluk” sebatas menambah ilmu dan pengalaman. “Menang mah bonus dari Allah, yang penting udah usaha”, ungkap Kak Silvi.

Senada dengan Kak Silvi, Kak Hesti juga mengungkapkan hal yang sama.”Diniati mencari ilmu, hasilnya adalah bonus”, tulis Kak Hesti di story akun What’s Up pribadinya.

Selain meraih trofi juara dan uang pembinaan, Kak Hesti dan Kak Silvi akan menjadi bagian dari Duta Bela Negara untuk berperan serta dalam kampanye pentingnya cinta tanah air Indonesia.

Lomba Parade Cinta Tanah Air: Juara 1 dari UAD, Juara 2 dari UIN, dan Juara 3 dari UGM

Keberhasilan Kak Hesti dan Kak Silvi meraih juara dua lomba Parade Cinta Tanah Air yang diselenggarakan oleh Kemenhan RI ini menjadi kado terindah juga untuk Pramuka UIN Jogja yang sehari sebelumnya merayakan hari jadinya ke-45.

Terima kasih kepada Kak Hesti dan Kak Silvi atas kerja kerasnya.

2 comments

  1. Kami ada artikel terkait produk kaos pdl pramuka kak, silakan mampir ke https://distropramuka.com/ kami tunggu kak 🙂

  2. 到你的博客走一趟,如同阳光洒在我脸上,心里暖洋洋!

Leave a Reply