Press Release
Home / PERKEMAHAN SABTU MINGGU DAN PENUTUPAN KURSUS MAHIR TINGKAT DASAR 2019

PERKEMAHAN SABTU MINGGU DAN PENUTUPAN KURSUS MAHIR TINGKAT DASAR 2019

Sleman (21/04/19) Pasca kegiatan Kursus Mahir tingkat Dasar (KMD) ruangan selesai, pada hari ke-enam dan ke-tujuh pada tanggal 13 sampai 14 April mengadakan perkemahan sabtu minggu atau diluar ruangan yang bertempat di Lembah Merapi, Turi, Sleman. Para calon pembina diharapkan tidak hanya paham tentang teori-teori kepramukaan saja, namun juga dapat mengaplikasikannya di lapangan. kegiatan pada dua hari terakhir ini meliputi materi tentang mendirikan tenda, kehidupan berkemah, mengelola satuan pramuka siaga dan penggalang, penjelajahan, pelatihan upacara siaga dan penggalang, dan upacara api unggun.

dari seluruh rangkaian kegiatan Kursus Mahir tingkat Dasar (KMD)  selama satu minggu ini, pelatih dan panitia bersepakat untuk memilih peserta terbaik dari kelompok penggalang dan siaga. Hal ini bertujuan untuk mengapresiasi keaktifan peserta dalam kegiatan Kursus Mahir tingkat Dasar (KMD). Di akhir upacara penutupan, diumumkan peserta terbaik, yaitu Kak Zulfa Muflikhatul Husna dari kelompok Siaga dan Kak Toyib Rahman Hakim dari kelompok Penggalang

 

Rangkaian kegiatan Kursus Mahir Tingkat Dasar ini sangat penting bagi calon pembina yang akan terjun langsung di Gugusdepan. Disamping mendapat materi yang bermanfaat, para calon pembina juga mendapatkan cara dan tips untuk menghadapi peserta didik dengan cerdas dan tepat. Banyaknya partisipasi peserta dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa Kursus Mahir tingkat Dasar (KMD) merupakan kegiatan yang penting untuk mencetak para pembina yang kompeten dan berkualitas.