Press Release
Home / Informasi / PRAMUKA UIN JOGJA RAYAKAN 45 TAHUN KELAHIRANNYA
Foto bersama Warga Racana Sunan Kalijaga & Nyi Ageng Serang di Acara Tasyakuran 45 Tahun Pramuka UIN Jogja

PRAMUKA UIN JOGJA RAYAKAN 45 TAHUN KELAHIRANNYA

Yogyakarta, (Selasa, 17/07/2018) Pramuka UIN Jogja mengadakan tasyakuran Hari Lahir Racana Sunan Kalijaga & Nyi Ageng Serang yang ke-45 tahun bertempat di Hall Student Center lt. 1. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-45 Racana Sunan Kalijaga & Nyi Ageng Serang diperingati setiap tanggal 17 Juli. Hadir dalam acara ini, Pembina Racana Sunan, Kak Khoirul Anwar, M. A, anggota dan pengurus, serta segenap alumni Racana Sunan Kalijaga & Nyi Ageng Serang.

Sambutan Kak Roby Maulana Al-Hakim, KDR Sunan Kalijaga Masa Bakti 2018

Ketua Racana Sunan, Kak Robi Maulana Al-Hakim, D mengungkapkan rasa syukurnya karena saat ini Racana Sunan Kalijaga & Nyi Ageng Serang telah berusia 45 tahun. “Alhamdulillah sekali pada kesempatan ini, racana telah berulang tahun yang ke-45 tahun sejak didirikan pada 17 Juli 1973 yang lalu,” ungkap Kak Robi.

Sambutan Kak Khoirul Anwar, M.A, M. D, Pembina Racana Sunan Kalijaga

Sementara dalam sambutan lain, Kak Khoirul Anwar selaku Pembina Racana Sunan mengajak kepada anggota dan alumni Racana Sunan Kalijaga & Nyi Ageng Serang untuk selalu bersyukur dalam kegiatan tasyakuran hari lahir racana tersebut. “Dengan diadakannya tasyakuran ini hendaknya kita senantiasa bersyukur atas genapnya usia Racana Sunan Kalijaga & Nyi Ageng Serang yang ke-45, kita patut bersyukur atas segala pencapaian kita raih tetapi kita juga harus jangan cepat berpuas diri karena masih banyak hal yang belum bisa kita raih,” lanjut Kak Irul.

Prosesi serah terima nasi tumpeng dari Pembina ke Ketua Dewan Racana

Sambutan kemudian dialnjutkan oleh perwakilan alumni yang disampaikan oleh Kak Yanti. Dalam sambutannya Kak Yanti selalu mengajak kepada seluruh anggota dalam melaksanakan progam kerja untuk selalu meniatkan diri sebagai ibadah kepada Allah SWT, sehingga yang ia peroleh adalah ridho dari Allah SWT.

Serah terima kenang-kenangan dari Alumni kepada Ketua Dewan Racana

Acara diawali dengan shalat ‘Isya berjamaah yang berlanjut dengan halal bihalal kemudian dilanjutkan tahlilan dan doa bersama yang dimpin oleh Kak Solikhin (Alumni Racana Sunan Kalijaga). Kemudian acara berlanjut dengan  prosesi pemotongan nasi tumpeng oleh Pembina Racana Sunan Kalijaga, Kak Irul yang diserahkan kepada Ketua Racana Sunan Kalijaga & Nyi Ageng Serang. Acara kemudian berlanjut dengan serah terima kenang-kenangan dari alumni kepada racana.

Dalam suasana yang hangat, acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari alumni yang di sampaikan oleh Kak Achmad Farozi (Alumni Racana Sunan Kalijaga) yang sengaja datang dari Kota Semarang untuk hadir langsung bersama beberapa kakak-kakak alumni yang lain.

Sambutan Kak Rozi yang sengaja datang langsung dari Kota Semarang

Dalam sambutannya Kak Rozi menyampaikan bahwa apa yang kakak-kakak laksanakan di Racana Sunan Kalijaga & Nyi Ageng Serang itu akan berguna sekali bagi kakak-kakak di kemudian hari.

Foto bersama alumni yang hadir di acara tasyakuran 45 tahun Pramuka UIN Jogja
Foto bersama Warga Racana yang hadir di acara tasyakuran 45 tahun Pramuka UIN Jogja

Acara ini sendiri ditutup  dengan foto bersama seluruh hadirin yang hadir dalam acara tersebut.

Dirgahayu Racanaku, Semoga semakin jaya dan sukses !

Leave a Reply