Press Release
Home / Artikel / PRAMUKA UIN JOGJA SIAP MEMBAWA KEISTIMEWAAN JOGJA KE RIAU

PRAMUKA UIN JOGJA SIAP MEMBAWA KEISTIMEWAAN JOGJA KE RIAU

Yogyakarta – (Sabtu, 07/04/2018) bertempat di Ruang Rapat Pusat Administrasi Umum lantai 2 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, kakak-kakak kontingen Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK)ke XIV dari Pramuka UIN Jogja didampingi Pembina putera dan puteri, Kak Khoirul Anwar , M. A dan Dra Rahmi Tri Mei Maharani, M. M. bertemu dengan Wakil Rektor III UIN Sunan Kalijaga Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Bapak Drs Waryono, M. Ag untuk koordinasi dan presentasi kesiapan Kontingen PW PTK ke IX Pramuka UIN Jogja.

Kak Khoirul Anwar dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pramuka UIN Jogja memiliki reputasi bagus dalam kegiatan PW PTK beberapa tahun terakhir dengan meraih juara mulai dari apreasiasi pentas seni, masakan nusantara, hingga teknologi tepat guna. Selain itu menurut Kak Irul (biasa dipanggil), Kontingen Pramuka UIN Jogja selalu mendapat sambutan yang luar biasa bahkan saat baru turun dari pesawat pun sambutan hangat untuk Pramuka UIN Jogja sangat terasa.  Karakter kontingen dari Kontingen Pramuka UIN Jogja menurut Kak Khoirul begitu bersahaja sehingga memberi suasana yang akrab bagi kakak-kakak lain yang menyambut.

Adapun Bapak Waryono menuturkan bahwa kontingen Pramuka UIN Jogja harus memunculkan keunggulan-keunggulan dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Menurut beliau, setiap kontingen pasti akan memunculkan yang terbaik saat perkemahan, namun di sini kontingen Pramuka UIN Jogja diharapkan memunculkan sesuatu yang unik. “Tidak harus mahal kok, yang penting apa yang kita tampilkan itu unik” jelas Bapak Waryono

Beliau juga berharap agar kontingen Pramuka UIN Jogja bisa memberikan informasi terkini terkait persiapan kepada pihak kampus, karena PW PTK XIV ini merupakan kegiatan yang besar sehingga hegemoninya harus terasa dari sekarang.

Pada kesempatan ini dari kakak-kakak kontingen juga mempresentasikan segala persiapanya kepada Bapak Waryono. “Kita bagi persiapan menjadi beberapa bagian, dari pentas seni, perlengkapan, masakan nusantara, tapak tenda, administrasi, dan desain,” jelas Kak Nindi Tresnani, selaku pimpinan kontingen putri saat menjelaskan kepada Bapak Waryono. Kebutuhan perlengkapan sendiri dari Bapak Waryono mengingatkan untuk sumber daya alam yang ada di Riau juga bisa digunakan untuk melengkapi kebutuhan perlengkapan dari kontingen sehingga tidak over bagasi.

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan foto bersama Kontingen PW PTK IXV bersama Bapak Waryono dan Kak  Irul. (Alfian Huda)

 

Tinggalkan Balasan