Press Release
Home / Artikel / REPOST TAK PERLU REPOT!

REPOST TAK PERLU REPOT!

“Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita” merupakan tagline salah satu Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam kepemimpinan Kak Adhyaksa Dault. Munculnya tagline ini agar setiap Pramuka memiliki kesadaran sebagai pemilik, pemimpin redaksi, sekaligus wartawan bagi akun media sosialnya masing-masing. Jadi, setiap Pramuka mempunyai tanggungjawab sosial dengan medsosnya. Di era digital seperti sekarang ini tidak bisa dipungkiri banyak informasi-informasi yang sifatnya hoax atau berita bohong yang bisa mengancam persatuan bangsa.

Tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita pun menjadi tagar yang banyak digunakan di medias sosial. Kwartir Nasional pun melalui akun instagram resminya (@gerakanpramuka) juga tak segan me-repost berita dari kakak-kakak Pramuka di seluruh Indonesia. Adapun tidak semua berita bisa di repost oleh Humas Kwartir Nasional, semua berita juga diseleksi untuk kemudian diunggah kembali.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Gerakan Pramuka Gugusdepan 03071 dan 0372 Kota Yogyakarta Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang melalui Bidang Humas Media. Dalam hal ini bidang Humas Media memberikan kesempatan kepada seluruh warga Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang untuk mengirimkan berita atau informasi seputar kegiatan kepramukaan yang diikuti. Informasi dapat berupa artikel dan gagasan yang bisa ditampilkan di website resmi Pramuka UIN Jogja (www.pramukauinjogja) atau informasi berupa dokumentasi kegiatan yang bisa diunggah kembali di akun media sosial Pramuka UIN Jogja.

Jangan lupa untuk kakak-kakak anggota Pramuka UIN Jogja yang postingannya berisi kegiatan kepramukaan bisa menandai akun media sosial Pramuka UIN Jogja, baik instagram, facebook, twitter, ataupun lainnya.
Feedbacknya dari Bidang Humas Media Pramuka UIN Jogja akan menyeleksi postingan yang ada untuk kemudian di-repost di akun media sosial Pramuka UIN Jogja.

Jangan lupa tagar #pramukauinjogja dan #SetiapPramukaAdalahKantorBerita
Kakak-kakak Anggota Pramuka UIN Jogja adalah bagian dari “kantor berita” Bidang Humas Media Pramuka UIN Jogja untuk meng-update informasi terkini kegiatan kepramukaan dan racana.

Salam Pramuka !

One comment

  1. 认真拜读,好为学徒!

Leave a Reply