Press Release
Home / Release / SUKIJO SAMBANG MALANG
Sukijo Sambang Malang

SUKIJO SAMBANG MALANG

Libur semester ganjil anggota Pramuka kali ini ditutup dengan liburan bersama ke Malang, Jawa Timur. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at s.d Minggu, 10 s.d 12 Februari 2017 ini diselenggarakan oleh Alumni Peserta Perkemahan Wirakarya Nasional PTKIN 2016 Kendari diberi nama SUKIJO Sambang Malang. SUKIJO Sambang Malang merupakan suatu kegiatan study tour untuk warga racana di Pramuka UIN Jogja dengan tujuan menjalin silaturahmi dengan warga Racana Pramuka UIN Malang. Adapun peserta SUKIJO Sambang Malang ini terdiri dari Pembina Pramuka Putra dan Putri beserta keluarganya, anggota, alumni dan kerabat pramuka UIN Jogja. Titik pemberangkatan di Student Center UIN Sunan Kalijaga pada Jum’at Malam Sabtu pukul 20.00 WIB.

Sesampainya di Malang, Kegiatan dimulai dengan Kunjungan ke Pramuka UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kunjungan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin dan mungkin dapat bekerja sama ke depannya dalam menyukseskan acara yang diadakan masing-masing Racana. Selain itu juga diharapkan peserta SUKIJO SAMBANG MALANG mampu bertukar ide dan pikiran untuk menciptakan terobosan-terobosan terbaru, mengingat salah satu tugas anggota pramuka yakni menjadi seseorang yang trampil sesuai dengan dasa dharma yang ke 6 “Rajin, trampil dan gembira”.
Setelah Kunjungan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, siang harinya para peserta berkunjung ke Jatim Park 1 di Batu, Malang. Disana peserta menikmati wahana baik indoor ataupun outdoor. Walaupun hujan mengguyur kota Apel itu namun antusias dan semangat peserta tidak berkurang. Selain itu peserta juga membeli beberapa buah tangan untuk dibawa ke rumah atau kost masing-masing. Menjelang malam peserta bersiap-siap untuk kembali ke Kota Pelajar,Yogyakarta.

Dengan adanya SUKIJO SAMBANG MALANG ini diharapakan kita benar-benar mampu belajar dan menambah pengalaman kita sebagai mahasiswa, karena hidup adalah tentang belajar dan berbagi.

Leave a Reply