Press Release
Home / Release / PELANTIKAN ANGGOTA BARU RACANA SUNAN KALIJAGA DAN RACANA NYI AGENG SERANG TAHUN 2017

PELANTIKAN ANGGOTA BARU RACANA SUNAN KALIJAGA DAN RACANA NYI AGENG SERANG TAHUN 2017

Minggu, 15 Januari 2017 Pramuka UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan pelantikan anggota baru di Bumi Perkemahan Suka Desa Kaliurang. Sebanyak 14 putra dan 27 putri dilantik oleh Kakak Khoirul Anwar, S.Ag MA, selaku Pembina Racana Sunan Kalijaga dengan didampingi oleh Kakak Dra. RTM. Maharani, MM selaku Pembina Racana Nyi Ageng Serang.

Sebelum dilaksanakannya pelantikan pada Minggu pagi, malam harinya di Masjid Al-Mujahidin Dusun Randu diadakan Pengajian dan do’a bersama untuk kelancaran kegiatan Racana kedepannya. Setelah Pengajian dan do’a bersama, diadakan sarasehan yang membahas mengenai sejarah Racana, kegiatan yang ada di Racana, dan perkenalan anggota Racana beserta calon anggota baru. Hal ini mendapatkan perhatian yang sangat antusias dari calon anggota Racana, terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diberikan calon anggota Racana.
Pelantikan ini menjadi awal bagi anggota baru untuk mengikuti seluruh kegiatan di Pramuka pada umumnya dan Pramuka UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada khususnya.

Upacara pelantikan pada Minggu pagi berlangsung dengan khidmat meskipun hujan sedikit turun pada pagi itu. Dengan dilantiknya 27 anggota baru, diharapkan dapat meningkatkan kwalitas racana kita dengan cara menambah anggota pramuka pandega garuda dari racana kita. Karena dengan dilantiknya anggota baru, ini adalah awal dari proses yang akan dilewati kedepannya, dan jenjang yang akan di tempuh selama proses itu tidaklah selalu mudah pasti akan menemukan berbagai kendala dan rintangan. Namun disitulah letak proses pendidikan yang akan kita dapatkan. Warga racana pun menyambut dengan gembira atas hadirnya anggota baru di UKM Pramuka. Selamat datang dan selamat bergabung anggota baru Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang, Selamat berproses di racana.

Leave a Reply