Press Release
Home / Release / Kunjungan Silaturahmi Pramuka Universitas Siliwangi ke Pangkalan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
kakak-kakak sedang mendengarkan penjelasan Pemangku Adat Sunan Kalijaga dan Nyi Ageng Serang

Kunjungan Silaturahmi Pramuka Universitas Siliwangi ke Pangkalan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang berpangkalan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menerima kunjungan Silaturahmi Racana Prabu Siliwangi dan Racana Rara Subangkarancang Pangkalan Universitas Siliwangi Tasikmalaya pada hari Sabtu, 19 November 2016. Rombongan tiba di kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pukul 07.00 WIB dan langsung disambut oleh Ketua Dewan Racana dan Pemangku Adat Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang beserta beberapa anggota Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang. Kegiatan ini dibuka dengan upacara adat penerimaan tamu yang dilaksanakan di gedung PKSI lantai II Ruang Rapat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Setelah Upacara Penerimaan Tamu, acara dilanjutkan dengan presentasi antar Racana dan diskusi bersama. Untuk menghilangkan kebosanan, disela-sela diskusi pun kedua Pangkalan sempat melakukan goyang pokemon dan goyang pinguin bersama-sama.

Ketua Dewan Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang menyambut bahagia atas kunjungan Racana Prabu Siliwangi dan Racana Rara Subangkarancang Pangkalan Universitas Siliwangi Tasikmalaya ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan berharap agar kedua Pangkalan dapat menjalin hubungan yang baik hingga seterusnya.

“Terimakasih atas kunjungan kakak-kakak ke Yogyakarta, banyak ilmu yang kita dapat hari ini, semoga tidak sampai disini saja hubungan kita. Walaupun berganti kepengurusan nanti, semoga hubungan baik ini terus terjaga, dan semoga Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta juga dapat berkunjung ke Racana Prabu Siliwangi dan Racana Rara Subangkarancang Universitas Siliwangi Tasikmalaya suatu saat nanti” tutur Ketua Dewan Racana Nyi Ageng Serang Kakak Puji Lestari,D pada Upacara Pelepasan Tamu sore harinya.

Acara Kunjungan ini ditutup dengan Upacara Adat Pelepasan Tamu, pemberian kenang-kenangan dan foto bersama.

Leave a Reply