Press Release
Home / Release / 13 Calon Instruktur Muda, go DIANTUR!

13 Calon Instruktur Muda, go DIANTUR!

IMG20151013211243IMG20151013211607Jumat, 9 Oktober 2015 telah berlangsung upacara pembukaan kegiatan Gladian Keinstrukturan (DIANTUR) XIII di area Gedung Student Center UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Kak Khoirul Anwar, M.A.,MD selaku Pembina Racana Sunan Kalijaga. Penyematan tanda peserta kepada peserta DIANTUR XIII menandai bahwa peserta siap menuju proses selanjutnya.

Kak Irul (panggilan akrab Kak Khoirul Anwar) mengatakan, “DIANTUR merupakan cara dalam membentuk instruktur muda yang handal dalam segala bidang. DIANTUR juga menjadi salah satu pacuan semangat peserta dalam proses pencapaian TKU dan TKK. Oleh karena itu, DIANTUR harus dilakukan seoptimal mungkin oleh peserta.”

Selama tiga hari (10 Oktober – 13 Oktober 2015) peserta mengikuti DIANTUR Ruangan. Kegiatan DIANTUR Ruangan bertempat di Gedung Rektorat Lama (PKSI) Ruang Sidang Lantai 3 UIN Sunan Kalijaga. Peserta akan mendapatkan pembekalan materi oleh pemateri handal, diantaranya materi tentang Keinstrukuran, Mountaineering, Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), Desain Pembelajaran, Komunikasi Lapangan, Ilmu Medan Peta dan Kompas (IMPK) Training of Trainer, Leadership, Search and Rescue, dan Teknik Hidup Alam Terbuka, serta materi pendukung lainnya. Di samping itu pula, peserta juga diasah kemampuan dan keahlian dalam menyampaikan materi yang telah didapatkannya. Peserta dituntut untuk bersikap profesional dan memiliki tanggung jawab yang tinggi. Rasa kebersamaan juga menjadi salah satu poin penting yang harus dimiliki oleh tiap peserta. Pada akhirnya, semua peserta harus memahami akan “Satu Kata Satu Tindakan”.

Leave a Reply