Press Release
Home / Release / Bakti Sosial dan Kemah Santri
Bakti Sosial dan Kemah Santri
Bakti Sosial dan Kemah Santri

Bakti Sosial dan Kemah Santri

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta baru Saja melangsungkan Bakti Sosial dan Kemah Santri. Seperti tahun sebelumnya,Pramuka UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tahun ini mengadakan kegiatan menyambut hari Raya Idul Adha di Desa Binaan Pramuka UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Bedanya tahun ini Pramuka UIN Sunan Kalijaga dalam penyelenggaraannya bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Mumtaz Patuk Gunung Kidul. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23-26 September 2015 di Dusun Bungmanis,Desa Pucanganom,Kecamatan Rongkop, Gunung Kidul,Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain kegiatan Bakti Sosial,tahun ini diadakan juga kemah Santri, 250 santri asal Pondok Pesantren Al-Mumtaz ikut serta dalam kegiatan ini.

Selama empat hari, Santri-santri asal Al-Mumtas diajak untuk berbaur dengan warga Dusun Bungmanis. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pun mengikut sertakan warga Dusun Bungmanis dan juga Santri-santri Al-Mumtaz. Ada banyak kegiatan selama empat hari tersebut,yaitu TPA untuk anak-anak di Dusun Bungmanis, Takbir Keliling dusun,Tahajud serta Tadarus,Sholat Idul Adha,Memotong hewan Qurban,Sosialisasi Bela Negara,Bakti Sosial,Lomba-lomba untuk santri, Lomba-lomba untuk warga dusun, Tracking, Pengajian akbar, Manasik Haji, serta Api Unggun dan Pentas Seni.

Warga dusun Bungmanis dan Santri Pondok Pesantren Al-Mumtaz sangat antusias dan bersemangat saat mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Dengan diadakannya kegiatan Bakti Sosial dan Kemah Santri ini diharapkan dapat membantu dan menghibur warga Dusun Bungmanis,serta mempererat tali silaturrahim antara anggota Pramuka UIN Sunan Kalijaga dengan warga di Desa Binaan dan Santri Pondok Pesantren Al-Mumtaz. ENDAH-NAS

Leave a Reply