Press Release
Home / Informasi / MAGANG BINA SATUAN DI MI AL MUHSIN 1 KRAPYAK

MAGANG BINA SATUAN DI MI AL MUHSIN 1 KRAPYAK

Bantul – (Sabtu, 07/08/2018) Siang sekitar pukul 13.00 WIB kegiatan ekstrakurikuler di MI Al Muhsin 1 Krapyak Wetan, Panggungharjo, Sewon, Bantul, tampak lebih ramai dengan hadirnya empat orang kakak dari Pramuka UIN Jogja. Keempat orang tersebut adalah Kak Kurnia Esti W., Kak Deby Ferlian N., Kak Nur Sabila, dan Kak Haya Okta Fikriya. Keempat orang kakak ini merupakan peserta magang bina satuan atau biasa disebut binsat yang diselenggarakan oleh Bidang Bina Satuan Pramuka UIN Jogja. Kebetulan pada hari tersebut kakak peserta magang memasuki pertemuan kedua magang bina satuan, di mana pada pertemuan pertama keempat kakak tersebut baru sebatas observasi pembelajaran kemudian di pertemuan kedua ini kakak-kakak berkesempatan praktek mengajar.

Adik-adik Penggalang di MI Al Muhsin dipandu permainan oleh Kak Debi.

Kakak-kakak peserta magang bina satuan ini memberikan materi permainan-permainan kepada peserta didik di MI Al Muhsin 1 Krapyak Wetan, mulai dari yel-yel agar menambah semangat, permainan sambung informasi untuk peserta didik, dan permainan tentang 8 arah mata angin. Peserta didik cukup menikmati permainan-permainan yang diajarkan kakak-kakka peserta magang meskipun cuaca pada siang itu cukup terik.

Kak Bila menjelaskan materi tentang arah mata angin kepada adik-adik siaga Kelas 3 dan 4.

“Senang bisa ngajar adek-adek Pramuka penggalang usia SD, namun adik-adiknya susah diatur, jalan dan lari ke sana kemari kak, namanya juga anak-anak kak” ungkap Kak Kurnia kepada Reporter Humas Media yang sedang meliput kegiatan magang bina satuan.

Pelaksanaan magang bina satuan sebagaimana tergambar di atas hanyalah salah satu dari pelaksanaan magang bina satuan di sekolah binaan Pramuka UIN Jogja. Adapun kakak-kakak yang lain juga melaksanakan magang bina satuan di sekolah lain dengan Pembina pendamping masing-masing sesuai Pembina Pramuka di sekolah Tersebut. (Kak Alfian Huda, D)

 

Leave a Reply